Senin, 31 Agustus 2015

Kita Pasti Memiliki Cinta..



Kita pasti memiliki cinta, entah yang sekarang mungkin berada di samping kita atau mungkin yang sekarang sedang jauh disana, bahkan beberapa bernasib sama sepertiku yang cintanya tak dapat bersama. Ada beberapa diantara kalian, yang pernah mencintai lalu kehilangan dan kini bersama orang lain tapi cinta itu tidak pernah hilang. Cinta itu tetap ada, tersimpan jauh di dalam hati, terkubur diam, karena kamu yakin jika kamu mengatakannya pun tidak akan merubah apa-apa. Cintamu tidak akan pernah kembali.


Begitulah dengan aku, aku menyimpan cinta untuk seseorang, ku simpan jauh di dalam hati ku dan ku biarkan terkubur dalam diam. Ada yang bilang cara terbaik mencintai orang yang tidak dapat kamu miliki adalah mencintainya dalam diam, dan itu mungkin benar, dan memang benar, dan memang satu-satunya hal yang dapat aku lakukan. Karena aku sadar, apapun yang aku lakukan tidak akan mengembalikan dia ke sisiku.

Hari-hariku memang terus berlalu, aku menjalaninya dan menikmatinya. Detik demi detiknya aku bersyukur karena Tuhan memberiku nafas dan kesempatan untuk berbuat baik pada orang lain. Kesempatan untuk mencintai lagi, atau dapatkah ku sebut kesempatan untuk dicintai lagi, dan menjalin hubungan lagi? Tapi kalian bisa bilang aku egois dan jahat jika ku katakan, setiap paginya aku bangun dan berharap bahwa dia yang sekarang bersamaku adalah dia yang aku cintai. Sayangnya, hal itu tidak pernah terjadi. Setiap hari aku hanya menjalani hari-hariku, seseorang pernah bilang kekosongan dalam hidup terjadi saat kamu menjalaninya dan hanya menjalaninya. Menjalani takdir.

Tapi mencintai dalam diam tidaklah seburuk itu, setidaknya jika kita percaya adanya Tuhan maka kita percaya bahwa Tuhan telah menakdirkan kita bahagia dengan jalannya masing-masing. Kita hanya harus berdoa.

Mendoakan adalah cara terbaik menyampaikan kerinduan pada seseorang. Benar, mencintai tidak selamanya bersama meskipun Tuhan yang sematkan rasa cinta, tapi Tuhan ingin kita membagi kasih sayang kita dengan cara yang berbeda, dengan cara yang Tuhan suka, yakni mendoakan. Karena kita selalu dapat memeluk orang yang kita cintai dengan doa.

0 komentar:

Posting Komentar